Orang Kaya Masuk SMA N 1 Medan dengan Surat Miskin, Ini Kata Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara

Orang Kaya Masuk SMA N 1 Medan dengan Surat Miskin, Ini Kata Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara

SMA Negeri 1 Medan (int)

Sipayo.com – Temuan Ombdusaman Sumatera Utara mengenai 2 orang siswa yang berasal dari keluarga mampu yang mendaftar ke SMA N 1 Medan dengan surat miskin kini masih menjadi bola panas.

Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Arsyad Lubis mengatakan pada saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan komisi E DPRD Sumut, Selasa (15/8) sore, belum menentukan sika[ terkait dengan penyalahgunaan surat miskin untuk memasukka 2 orang siswa SMA N 1 Medan.

Menurut Arsyad sebagai penyelenggara, Dinas Pendidikan melihat persyaratan melalui jalur miskin yang diajukan sang siswa sudah cukup memenuhi persyaratan bagi siswa miskin untuk masuk ke SMA N 1 Medan.

Arsyad juga tidak mau dituduh bahwa pihaknya yang bersalah atas kejadian ini, malah terkesan menyalahkan pihak dari DInas SOsial yang telah menerbitkan surat miskin kepada orang yang mampu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Medan, Safrimi mengaku masih menunggu perintah dari panitia penerimaan peserta didik baru dan Dinas Pendidikan Sumut apakah sianak tetap belajar seperti biasa atau dikeluarkan dari sekolah.

Sebelumnya media sosial digemparkan dengan dugaan ada oknum Kapolsek dan seorang pengusah menggunakan surat miskin untuk dapat meloloskan anaknya menlanjutkan pendidikan ke SMA N 1 Medan.