Profil Fariza Putri Salsabila Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2017

Profil Fariza Putri Salsabila Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2017

Foto: Fariza Putri Salsabila Pembawa Baki Bendera

Sipayo.com – Inilah profil Fariza Putri Salsabila, remaja perempuan yang beruntung terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka pada upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Fariza Putri Salsabila merupakan siswi dari SMAN 1 Blitar. Ia merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur.

Perempuan kelahiran Blitar, 1 Maret 2001 ini memiliki hobi yang dapat dibilang sangat berbeda dengan gadis seumurannya. Fariza hobi memelihara hewan reptil, bahkan hobi tersebut telah dia geluti sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Meski memiliki hobi memelihara hewan reptil, namun bukan berarti putri dari pasangan Rudi Hendratno (Ayah) dan Ary Irawati (Ibu) ini bercita-cita menjadi dokter hewan. Namun dirinya bercita-cita menjadi polisi wanita.

Tidak jauh berbeda dengan remaja seusianya, Fariza Putri Salsabila juga cenderung bukanlah merupakan seorang gadis yang tertutup. Namun dirinya juga aktif menggunakan media sosial. Selain memiliki akun Instagram @farizapee, Fariza juga memiliki akun medsos lainnya, yakni Ask yang beralamat di @Farizaps.

Sebagaimana diketahui, Fariza Putri Salsabila merupakan, salah satu dari 68 orang siswa SMA dari 34 Provinsi se-Indonesia yang dipercaya menjadi anggota Paskibraka 2017. Selain dipercaya sebagai anggota Paskibraka, beruntunnya Fariza juga dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih.