Tuntut Pengaspalan Jalan, Warga Hamparan Perak Deliserdang Blokir Jalan

Tuntut Pengaspalan Jalan, Warga Hamparan Perak Deliserdang Blokir Jalan

Ilustrasi jalan rusak (int)

Sipayo.com – Puluhan warga Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang Rabu (9/8) kemarin melakukan aksi protes dengan melakukan pemblokiran jalan.

Dalam aksi pemblokiran ini, warga menuntut agar Pemerintah Kabupaten Deliserdang segera melakukan pengaspalan jalan menuju desa mereka.

Aksi protes yang dilakukan warga ini ternyata bukan untuk pertama kali, namun sudah berulang-ulang kali dilakukan oleh warga.

Sebelumnya, warga juga berulang kali mengajukan surat permohonan kepada Pemkab Deliserdang agar jalan di desa mereka yang merupakan salah satu pintu masuk dari Deliserdang dan Kota Medan diperbaiki.

Berdasarkan penuturan dari salah seorang warga yang ikut aksi pemblokiran, Warman mengatakan 15 tahun lalu Pemerintah Deliserdang sudah perna melakukan pengerasan jalan pada saat Bupati alm Amri Tambunan. Namun sayangnya pengerasan itu tidak sampai pada pengaspalan walaupun bupati kini sudah berganti dan digantikan oleh adek kandung dari almarhum Amri Tambunan yakni Ashari Tambunan.

Warga Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak ini berharap Pemerintah Kabupaten Deliseradang segera memperbaiki kerusakan jalan mereka dan melakukan pengaspalan didesa mereka. Warga juga mengancam, jika pengaspalan tidak dilakukan mereka akan melakukan pemblokiran jalan lagi nantinya.