Warga 10 Desa di Langkat Butuh Pembangunan Jembatan

Warga 10 Desa di Langkat Butuh Pembangunan Jembatan

Ilustrasi Jembatan (int)

Sipayo.com – Warga yang tinggal di 10 Desa di 2 Kecamatan di Kabupaten Langkat sanat membutuh pembangunan jembatan permanen sebagai akses warga agat dapat menyebrangi sungai Sei Wampu.

Hingga hari ini warga dari 10 desa ini masih harus menggunakan jasa sampan getek setiap harinya seperti ingin membeli kebutuhan sehari-hari dan anak anak yang bersekolah di Kota Tanjung Pura.

Untuk dapat menggunakan jasa sampan getek tersebut, warga juga harus membayar sebesar 3.000 rupiah untuk tiap orangnya dan pengendara sepeda motor dan mobil dikenakan biaya 20 ribu dan 25 ribu sekali menyebrangnya.

Kondisi ini sudah cukup lama membuat warga resah karena untuk melintasi warga juga harus memakan waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk menyebrangi sungai.

Warga mengaku menggunakan jasa sampan ini karena dengan menyebrang mereka lebih dekat ke Jalan Lintas Sumatera dan terhindar dari kemacetan yang kerap terjadi di Kampung Lalang.

Sementara itu, Camat Secanggang Aliando berharap agar jembatan yang menghubungkan antara 2 kecamatan segera dibangun sebagai jalan alternatif untuk mempermudah akses bagi pengguna jalan.