Wow! Ngaku Dapat Bisikan Gaib Danau Toba Akan Meletus, 3 Keluarga Ini Mengungsi ke Hutan

Wow! Ngaku Dapat Bisikan Gaib Danau Toba Akan Meletus, 3 Keluarga Ini Mengungsi ke Hutan

Foto: Sekelompok Pengungsi yang Ditemui Pihak Berwajib

Sipayo.com – Sebanyak 14 orang yang terdiri dari 3 kepala keluarga tiba-tiba mengungsi ke hutan Sitahoan Dolok Sibolangit. Aksi mengungsi ini sontak membuat warga sekitar geger, dan berusaha menghubungi pihak berwajib.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Polsek Parapat dan Pangulu Nagori Sipangan Bolon, Sumatera Utara, langsung memeriksa belasan orang yang terdiri dari tiga kepala keluarga tersebut.

Berdasarkan informasi Kapolsek Parapat AKP H Sihombing, setelah mendapatkan laporan dari warga yang curiga atas aktivitas sekelompok yang yang tinggal di Hutan Sitahoan, pihaknya pun langsung turun ke lokasi.

Namun setelah didatangi, kelompok masyarakat tersebut koorperatif dan menjelaskan tujuan mereka berada di lokasi tersebut. “Mereka diberikan waktu selama enam hari untuk meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Yang mengejutkan adalah saat Lambok H Sinurat yang mengaku sebagai kepala kelompok menjelaskan alasan mereka masuk hutan.

Dia mengaku mendapat bisikan dari leluhur bahwa Danau Toba akan meletus pada bulan November mendatang. Letusannya sangat luar biasa hingga pengaruhnya sampai ke Kerinci, Provinsi Jambi.

Kepada polisi, Lambok menerangkan dirinya diutus oleh leluhur Suku Batak untuk memberikan penangkal jika terjadi letusan dengan cara mengobati para korban.

Mereka memilih tinggal di hutan Sitahoan Dolok Silangit, karena banyak terdapat tumbuhan yang mengandung obat-obat untuk keperluan perawatan panyakit manusia yang dapat dijadikan menjadi ramuan.