ISIS Klaim Sebagai Dalang Ledakan di London

ISIS Klaim Sebagai Dalang Ledakan di London

Suasana pasca Ledakan Bom di Parson Green, Inggris (int)

Sipayo.com – Ledakan sebuah bom yang mengguncang stasiun Parsons Green di London Barat, Inggris pada Jumat (15/9) pagi waktu setempat yang menyebabkan 29 orang mengalami luka-luka di indikasi merupakan serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris.

Tak lama berselang, ISIS mengklaim bahwa ledakan yang terjadi di Stasiun kereta jaringan bawah tanah tersebut merupakan serangan yang dilakukan oleh kelompok mereka. Klaim ini disampaikan kelompok militan inggris melalui kantor berita milik mereka.

Ledakan yang terjadi di sebuah kereta api bawah tanah ini terjadi pada saat jam sibuk dan kereta api sedang dipenuhi oleh penumpang yang memanfaatkan kereta api bawah tanah tersebut.

Sementara itu, Pejabat anti teror Inggris, Mark Rowley menyampaikan pihaknya sedang mengejar pelaku pemboman ini. Pihaknya sendiri telah menurunkan ratusan detektif dan pejabat intelijen untuk mengejar para pelaku.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Theresa Maya menetapkan keamanan di Inggris pada tingkat ancama nasional pada posisi yang tertinggi.