Kisah Panglima TNI Jenderal Moeldoko Menjelang Pilpres 2014

Kisah Panglima TNI Jenderal Moeldoko Menjelang Pilpres 2014

Foto: Jenderal (Purn) Moeldoko

Sipayo.com – Pada bulan Maret hingga April tahun 2014, banyak media mengulas peluang Panglima TNI Jenderal Moeldoko ketika itu sebagai salah satu sosok kuat calon wakil presiden di Pilpres yang digelar di bulan Juli 2014.

Namun seiring menyeruaknya pemberitaan media pada akhir April, terkait jam tangan mewah sang Jenderal yang diperkirakan bernilai miliaran rupiah, isu cawapres pun akhirnya hilang dari peredaran.

Pada awalnya, pemberitaan terkait jam tangan sang jenderal mengemuka dari surat kabar asing The Star, yang kemudian banyak dikutip oleh media nasional di Indonesia.

Hingga pensiun sebagai Panglima TNI pada bulan Agustus 2015, nama Jenderal TNI Moeldoko pun semakin sepi dari pemberitaan. Bahkan setelah masa pensiun tiba, namanya seolah telah terlupakan oleh masyarakat.

Pada awal mengemukannya pemberitaan terkait jam tangan mahal sang jenderal, banyak kalangan beropini bahwa dokumentasi itu merupakan propaganda media dengan tujuan untuk menghancurkan citra Moeldoko yang tengah dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden.

Terlepas benar atau tidaknya opini tersebut, namun jelaslah sebagaimana kita saksikan saat ini, bahwa nama sang jenderal benar-benar telah terlupakan oleh banyak kalangan masyarakat.

*Catatan Redaksi Sipayo.com