Nabrak Burung, Pesawat Air Asia Terpaksa Mendarat Darurat di Kuala Namu

Nabrak Burung, Pesawat Air Asia Terpaksa Mendarat Darurat di Kuala Namu

Foto:  Pesawat Air Asia Terpaksa Mendarat Darurat di Kualanamu

Sipayo.com – Setelah menjalani pemeriksaan kondisi pesawat di Bandara Kualanamu Internasional, akhirnya pesawat Air Asia tujuan Penang-Malaysia yang di duga sempat tertabrak kawanan burung, akhirnya sudah bisa diterbangkan kembali.

Atas insiden ini, pesawat Air Asia tujuan Penang-Malaysia terpaksa mendarat darurat di Bandara Kualanamu, pada selasa kemarin. Pihak maskapai sempat membatalkan penerbangan.

Penumpang berjumlah
lebih kurang 161 orang di evakuasi dari dalam pesawat ke ruang tunggu pintu empat, untuk menunggu jadwal penerbangan berikutnya.

Dari laporan sementara pesawat bertabrakan, dengan kawanan burung, ketika terbang di udara persis mengenai bagian mesin atau fan blade No 16 dan 17.

Humas Bandara Kualanamu, Abdi Nugroho melalui telephon salulernya mengatakan, awalnya pesawat Air Asia jenis Boeing 777 itu, sempat di bawa keafron untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan dari pihak Maskapai Air Asia dan Otoritas Bandara Kualanamu, pesawat tersebut sudah di perbolehkan untuk terbang kembali. (I.G.S)