Razia Gaktib Kenderaan TNI Digelar di Asahan

Razia Gaktib Kenderaan TNI Digelar di Asahan

Foto: Ilustrasi Razia Gaktib Kenderaan TNI

Sipayo.com – Satuan unit Denpom Kisaran, serta Kodim 0208 Asahan, senin pagi, melakukan razia kendaraan dinas roda dua dan empat. Dalam penegakan hukum dan tata tertib di Makodim 0208 Asahan ini, dua personil yang tidak lengkap surat dan kelengkapan motor di beri sangsi push up.

Anggota Personil Kodim 0208 Asahan, diberi sangsi hukuman push up sebanyak tiga puluh kali oleh Komandan Kodim 0208 Asahan, pada saat melakukan razia kelengkapan kendaraan di Makodim 0208 pada senin pagi.

Personil ini di beri hukuman disiplin karena kendaraan yang digunakannya tidak lengkap seperti spion dan pajak motor kendaraan, yang dapat membahayakan keselamatan pribadi.

Menurut Dandim 0208 Asahan, Letkol Armed Suhono, razia ini dilakukan terhadap seluruh kendaraan dinas baik roda dua ataupun roda empat milik anggota dan inventaris. Selain itu, razia dilakukan sebagai bentuk penegakkan hukum dan tata tertib di kesatuan TNI.

Rencana kegiatan razia ini akan terus dilakukan satuan TNI, untuk menekan tingkat kecelakaan di tubuh anggota TNI. Jika terulang hal yang sama, Komandan Kodim akan menarik kendaraan dinas tersebut.