Rumah Uis Akan Ikut Fashion Show Kain Tradisional di Plaza Medan Fair

Rumah Uis Akan Ikut Fashion Show Kain Tradisional di Plaza Medan Fair

Foto: Pendiri Rumah Uis, Averiana Barus

Sipayo.comEthnic Fashion Gallery, Rumah Uis yang didirikan oleh Averiana Barus di Jalan Jamin Ginting, Kilometer 8, Padang Bulan, Medan, beberapa waktu lalu, kini semakin berkiprah dalam komitmen untuk mengembangkan dan melestarikan budaya Karo dari segi fashion.

Memadukan kain tradisional Karo dengan desain yang lebih menarik dan modern, Averiana Barus sebagai pendiri Rumah Uis berharap, keberadaan kain tradisional Karo yang dikenal telah memiliki corak luar biasa indah tersebut, kedepannya semakin dapat diterima oleh berbagai kalangan, khususnya kaula muda.

Agar dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali diluar masyarakat Karo, Averiana pun kerap melakukan berbagai terobosan, salah satunya mengikuti pegelaran fashion show.

Dalam waktu dekat ini, Rumah Uis, kembali akan ikut serta dalam pegelaran Sumut Fashion Week dengan tema Elegance of Uis yang digelar pada 23 September 2017 mendatang di Plaza Medan Fair, Jl Gatot Subroto Medan.

“Acaranya akan dimulai pukul 18.00 WIB. Keikutsertaan Rumah Uis dalam kegiatan ini merupakan bagian persembahan untuk keanggunan uis Karo dan semua pecinta uis Karo,” ujar Averina.

Averiana juga turut mengundang seluruh pecinta kain tradisonal, khususnya pecinta kain tradisional Karo di Kota Medan untuk hadir melihat fashion show yang digelar Rumah Uis nantinya. “Rumah Uis juga mengundang semua pecinta kain tradisional di Kota Medan, untuk hadir nantinya di fashion show yang digelar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Rumah Uis didirikan beberapa waktu lalu dengan tujuan mengembangkan kebudayaan daerah yang sudah ada agar semakin lestari. “Dengan adanya Rumah Uis ini akan sepadan dengan penghargaan masyarakat terhadap kebudayaan,” ujar Averiana.