Tim Saber Pungli Polda Sumut OTT Oknum PNS Juru Sita PN Langkat

Tim Saber Pungli Polda Sumut OTT Oknum PNS Juru Sita PN Langkat

Foto: Ilustrasi Kasus OTT

Sipayo.com – Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara, melakukan operasi tangkat tangan (OTT), terhadap seorang PNS di Lingkungan Pengadilan Negeri Kabupaten Langkat. Tersangka berinisial A ditangkap, karena melakukan pungli dengan modus, dapat membantu penundaan eksekusi lahan yang menjadi sengketa.

Usai melakukan penangkapan, Kapolda Sumatera Utara, langsung merilis hasil OTT ini kepada wartawan, di Mapolda Sumatera Utara. Dalam OTT ini, polisi menyita uang sebanyak Rp7 juta, dan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan aksi pungli tersangka.

Tersangka A ditangkap Polisi, di salah satu rumah makan di Kabupaten Langkat. Penangkapan terhadap tersangka A, berawal dari pengaduan korban berinisial MN, yang sedang berperkara di Pengadilan Negeri Langkat, terkait sengketa tanah. Tersangka menghubungi korban, meminta uang sebanyak Rp7 juta agar lahan yang menjadi sengketa dapat ditunda eksekusinya.

Saat pelaku dan korban melakukan transaksi, tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara, langsung melakukan operasi tangkap tangan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka A yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Negeri Kabupaten Langkat ini, harus mendekam di sel tahanan Mapolda Sumatera Utara.