Tragis Gara-Gara Banjir, Pesta Nikah di Tebing Tinggi Berlangsung Kacau

Tragis Gara-Gara Banjir, Pesta Nikah di Tebing Tinggi Berlangsung Kacau

Foto: Ilustrasi  Pesta Nikah  Berlangsung Kacau

Sipayo.com – Sebuah pesta pernikahan di Kota Tebing Tinggii, Minggu pagi, menjadi kacau, akibat lokasi pesta di rumah pengantin terendam banjir. Padahal, seluruh peralatan pesta mulai dari teratak, tenda keybot, dan pelaminan sudah di susun agar pesta tetap berlangsung.

Banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi, akibat luapan sungai Padang dan Bahlang. Lokasi pesta ini berada, di Lingkungan Satu, Kelurahan Bhandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

Niat keluarga Sabaruddin untuk melaksanakan pesta nikah di rumahnya terpaksa gagal total. Seluruh lokasi pesta digenangi banjir, hingga satu meter. Padahal seluruh perlengkapan pesta mulai dari teratak, tenda keyboard, dan pelaminan sudah disusun, agar pesta tetap berlangsung. Sesuai musyawarah keluarga, lokasinya pesta akhirnya dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

Sementara menurut kepala badan penanggulangan bencana daerah Kota Tebing Tinggi, Wahid Sitorus, hingga minggu pagi, masih ada 1.500 unit rumah warga yang terendam banjir. Namun, rumah yang mengalami kebanjiran berada di bantaran sungai Bahilang. Sedangkan untuk sungai padang, sudah mengalami surut hingga 50 persen.

Menurut data BPBD Tebing Tinggi, untuk Kecamatan Rambutan ada 305 kepala keluarga yang rumahnya mengalami kebanjiran, tebing tinggi kota 750 KK Kecamatan Bajenis 500 KK, Kecamatan Padang Hulu 120 KK, dan Kecamatan Padang Hilir ada 88 KK.