Google Pixel Buds, Earphone yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

Google Pixel Buds, Earphone yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

Foto: Google Pixel Buds

Sipayo.com – Google Pixel Buds, earphone yang akan membantu seseorang dapat berintraksi dengan orang lain yang berbeda bahasa. Itulah produk teknologi terbaru besutan Google, yang mampu menerjemahkan 40 bahasa.

Keberadaan Google Pixel Bud sekaligus menjadi alat yang mampu menjawab kecemasan seseorang ketika pergi ke luar negeri, namun tidak bisa berbahasa asing. Dengan bantuan earphone ini, dipastikan masalah tersebut akan teratasi.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang dikumpulkan, cara penggunaan alat ini juga sangat simpel, penguna terlebih dahulu harus mengoneksikannya ke ponsel. Alat ini hanya beroperasi bila dihubungkan dengan Google Pixel atau Android dengan sistem Android 7.0 atau lebih tinggi.

Setelah terkoneksi, dan dipakai di telinga, pengguna bisa berintraksi dengan orang lain dengan bahasa yang berbeda. Misalnya, bila pengguna sedang berada di Italia, dan ingin memesan makanan layaknya penduduk lokal. Pengguna hanya perlu menahan earbud dan mengucapkan “help me speak Italian”. Saat pengguna berbicara, speaker telepon pada Pixel akan memainkan terjemahan dalam bahasa Italia dengan keras.

Nah, bila lawan bicara membalas dalam bahasa Italia, nantinya pengguna juga akan mendengar terjemahannya melalui Piexel Buds. Begitu juga saat pengguna menggunakan bahasa Spanyol, Prancis, dan lainnya.

Earphone keren ini dibanderol seharga USD 159, atau kira-kira Rp2,15 juta. Pixel Buds hadir dalam tiga warna, yakni hitam, putih, dan biru. Jika terus digunakan, earphone ini mampu menerjemahkan selama 5 jam. Setelah itu, pengguna harus mengisi dayanya lagi dengan cara dicas.

Berdasarkan informasi yang beredar, Pixel Buds ini akan dirilis pada bulan November nanti di Amerika, dan sudah bisa pre order mulai hari ini. Nantinya Pixel Pad juga akan hadir di Kanada, Inggri, Jerman, Australia, dan Singapura.

Alat ini akan semakin keren bila disandingkan dengan Google Assistant. Dengan demikian, pengguna dapat bergaya selayaknya James Bond. Pengguna bisa mendengarkan pesan yang masuk, menyusun jadwal, dan menanyakan petunjuk arah, dan bercakap-cakap dengan warga negara lain, tanpa harus mengeluarkan ponsel dari kantong.