Hujan Deras Melanda, Pasar Gambir Tebing Tinggi Direndam Banjir

Hujan Deras Melanda, Pasar Gambir Tebing Tinggi Direndam Banjir

Foto: Ilustrasi Banjir di Pasar Gambir Kota Tebing Tinggi

Sipayo.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Tebing Tinggi, selama satu jam, Senin (2/10/2017) sore, mengakibatkan sejumlah pasar terendam banjir. Banjir ini diperparah, diduga akibat buruknya sistem drainase.

Salah satu titik banjir terparah, berada di jalan Iskandar Muda, dan jalan Persatuan, tepatnya di seputaran Pasar Gambir.

Di lokasi ini, ketinggian air mencapai 30 hingga 50 centimeter. Sejumlah kenderaan yang nekad melintas terpaksa mengurangi kecepatan, apabila tidak ingin kenderaanya mogok.

Banjir dikala hujan yang kerap melanda, mulai dikeluhkan oleh warga dan para pedagang. Pasalnya, jualan para pedagang dipastikan tidak akan laku terjual, hingga mereka harus mengalami kerugian gara-gara sepi pembeli.

Banjir di sejumlah pasar dan ruas jalan seperti di jalan Kota Tebing Tinggi akhir-akhir ini memang kerap terjadi. Seringnya banjir diduga lantaran drainase tidak sanggup menampung debit air pada saat hujan deras datang melanda.

Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki drainase tersebut, agar banjir di pasar dan sejumlah ruas jalan di Kota Tebing Tinggi dapat segera teratasi.