Ini Sejumlah Bintang Sepakbola yang Absen di Piala Dunia 2018, Siapa Menyusul?

Ini Sejumlah Bintang Sepakbola yang Absen di Piala Dunia 2018, Siapa Menyusul?

Foto: Arjen Robben

Sipayo.com – Sejumlah pemain sepakbola terbaik di dunia yang ada saat ini, tidak semuanya akan ikut dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya, beberapa diantaranya gagal mengantarkan timnas negaranya melaju ke turnamen empat tahunan tersebut.

Sebut saja seperti Gareth Bale yang tak mampu membawa Wales finis di posisi dua grup D, meski sekedar tampil di babak playoff. Naas, bagi Bale, ketika The Dragons harus menghadapi Republik Irlandia di laga penentu, ia tidak dapat bermain karena mengalami cidera. Alahasil, Wales takluk 0-1.

Selanjutnya, Arjen Robben yang kini telah berusia 33 tahun juga gagal tampil di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, ajang ini disebut-sebut jadi turnamen terakhir bagi winger Bayern Munich bersama Timnas Belanda. Setelah melakoni 10 pertandingan, Der Oranje, hanya mampu finis di posisi tiga Grup A, kalah bersaing dari Prancis dan Swedia.

Selain itu, nama-nama seperti Miralem Pjanic dan Edin Dzeko juga gagal mentas. Bosnia-Herzegovina yang merupakan negara mereka hanya finis di posisi tiga Grup H, kalah bersaing dari Belgia dan Yunani. Begitu juga David Alaba yang tak mampu meloloskan Austria ke Rusia 2018.

Timnas Cile yang juga tak mampu tampil di turnamen empat tahunan, membuat Piala Dunia 2018 tidak akan kedatangan tiga pemain bintang, diantaranya Claudio Bravo (Manchester City), Arturo Vidal (Bayern) dan Alexis Sanchez (Arsenal).

Antonio Valencia yang jadi pemain andalan Manchester United juga tak mampu berbuat banyak setelah Ekuador hanya menghuni tangga kedelapan.

Pencinta sepakbola juga tak akan melihat aksi anak ajaib, Christian Pulisic, guna tampil membela Amerika Serikat di Piala Dunia 2018. Secara mengejutkan, Amerika hanya finis di posisi lima, di bawah Meksiko, Kosta Rika, Panama dan Honduras.

Begitu pula halnya Riyad Mahrez turut gagal membawa Timnas Aljazair melaju. Akan tetapi ini semua belum selesai. Masih ada potensi pemain-pemain bintang macam Gianluigi Buffon (Italia), Christian Eriksen (Denmark) dan Luka Modric (Kroasia) gagal mentas. Hal itu karena mereka masih akan membela negara masing-masing di babak playoff yang berlangsung pertengahan November 2017.