Kasihan! Gara-gara Sakit, Begini Kondisi Musisi Batak Benny Panjaitan Sekarang

Kasihan! Gara-gara Sakit, Begini Kondisi Musisi Batak Benny Panjaitan Sekarang

Foto: Benny Panjaitan Sebelum Sakit

Sipayo.com – Bagi penikmat musik Tanah Air, nama Benny Panjaitan tentu saja tidak asing lagi. Vokalis dari grup musik Panbers ini memang bisa dibilang sebagai legenda kancah musik Indonesia. Namun sayang, sudah hampir selama 7 tahun lamanya Benny terbaring sakit, bahkan kini kondisinya cukup memprihatinkan.

“Papa sih baik-baik saja, cuma memang sekarang lagi intensif untuk pemulihannya. Kita jaga sih mulai makanannya, terus kesehatannya harus lebih konsen dari yang sebelumnya-sebelumnya. Tapi untuk sejauh ini beliau sudah responsi, artinya tetap intraktif kalau kita bicara,” ujar putri Benny, Resya Panjaitan baru-baru ini.

Benny Panjaitan Sakit

Foto: Kondisi Benny Panjaitan Saat Ini

Panbers sendiri merupakan singkatan dari Panjaitan Bersaudar. Grup musik ini telah berdiri sejak 1969 di Surabaya. Beranggotakan empat personil berdarah Batak, yang merupakan kakak beradik. Keempat kakak beradik ini merupakan putra dari J.M.M Pandjaitan (alm), yakni seorang bankir berdarah batak.

Keempat personil Panbers, diantaranya ans Panjaitan (guitar), Benny Panjaitan (vokalis dan rhythm guitar), Doan Panjaitan (bas) dan Asido Panjaitan (drum). Pertama tampil di Jakarta tahun 1970. Konser di Istora Senayan Jakarta bareng Koes Plus.

Tahun 70-an itu langsung terkenal lagu-lagu Panbers. Seperti Bye Bye, Jakarta City Sound, Akhir Cinta, Hanya Semusim Bunga dan Hanya Padamu.

Paling ngehits hingga empat dekade antara lain: Gereja Tua, Akhir Cinta, Cinta dan Permata, Kami Cinta Perdamaian, Indonesia My Lovely Country, Akhir Cinta, Jakarta City Sound, Haai, dan Terlambat Sudah dan banyak lagi.