Masa Jabatan Djarot Habis 15 Oktober, Mendagri Tunjuk Saefullah Jadi Plh Gubernur DKI

Masa Jabatan Djarot Habis 15 Oktober, Mendagri Tunjuk Saefullah Jadi Plh Gubernur DKI

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah (int)

Sipayo.com – Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi Pelaksana Harian Gubernur DKI Jakarta. Penunjukan ini disebabkan masa bakti Gubernur DKI, Djarot Syaiful Hidayat baru akan habis pada 15 Oktober mendatang sementara Gubernur terpilih dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno baru akan dilantik pada 16 Oktober.

Melihat hal tersebut maka terjadi kekosongan di jabatan kursi gubernur DKI selama 1 hari, melihat hal tersebut Saefullah akan mengisi kekosongan kursi tersebut selama sehari.

Dirjen Kemendagri menyebutkan bahwa Saefullah akan menjabat menjadi Plh Gubernur sejak 15 Oktober hingga 16 oktober 2017 jam 4 sore.

“Namanya Plh Gubernur Saefullah. Dari mulai pukul 00.01, jadi mulai masuk tanggal 15 sampai tanggal 16 Oktober 2017 jam 4 (sore),” kata Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono, Jakarta, Kamis (12/10).

Namun demikian Sumarsono juga menambahkan tidak ada acara prosesi resmi yang akan dilakukan dalam penunjukan Sekda DKI Saefullah menjadi Plh Gubernur DKI Jakarta selama 1 hari.

Gubernur DKI Jakarta terpilih dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno rencananya akan dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI pada 16 Oktober mendatang di Istana Negara.