Perindo Jadi Partai Pertama Daftar Pemilu 2019 ke KPU

Perindo Jadi Partai Pertama Daftar Pemilu 2019 ke KPU

Foto: Partai Perindo Didaftarkan Sebagai Peserta Pemilu ke KPU

Sipayo.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai politik (parpol) yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami telah sampaikan seluruh dokumen yang telah dibutuhkan, yang mendaftar bukan hanya DPP Partai Perindo, ini dilakukan serentak di seluruh Tanah Air oleh seluruh pengurus DPW dan DPD Kabupaten Kota yang jumlahnya 514 di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Hary mengatakan dirinya bersyukur Partai Perindo menjadi Parpol pertama dalam pendaftaran. Ia berharap dapat melewati tahap verifikasi, serta dapat ikut serta menjadi peserta Pemilu 2019.

“Alhamdulillah kami bersyukur partai perindo adalah partai pertama kali mendaftar, sesuai penjelasan KPU. Yang menunjukan keseriusan dari Partai Perindo,”kata Hary.

“Tentu harapan kami, kami bisa lewati verifikasi dengan baik, sehingga Partai Perindo mampu dan akan ikut serta sebagai peserta pemilu 2019 nanti,” sambungnya.

Hary menegaskan tidak ada kendala dalam pengisian data ke dalam Sistem informasi partai politik (Sipol). Menurutnya Partai Perindo, mampu mengatasi segala syarat administrasi terkait data Sipol.

“Saya ingin tambahkan sekali lagi terkait dengan sipol ternyata tidak ada masalah buktinya kami Partai Perindo mampu mengatasi segala administrasi terkait dengan Sipol itu sendiri,” ujar Hary.

Setiap Parpol yang akan mendaftar diwajibkan mengunggah dokumen syarat pendaftaran Sipol KPU. Waktu pendaftaran partai politik calon peserta pemilu dibuka selama 2 minggu.

Tahap selanjutnya KPU akan melakukan penelitian administrasi, verifikasi faktual, penetapan parpol peserta Pemilu 2019.