Pulih Cidera, Rossi Siap Habis-habisan di GP Jepang

Pulih Cidera, Rossi Siap Habis-habisan di GP Jepang

Foto : Valentino Rossi

Sipayo.com – Usai mengalami cedera patah kaki saat berlatih di Italia akhir Agustus lalu, kini kondisi pebalap Movistar Yamaha itu mengaku sudah fit untuk membalap di balapan MotoGP Jepang yang akan berlangsung pada Minggu (15/10) mendatang.

Rossi tidak akan membalap dengan penuh rasa sakit seperti di GP Aragon tiga pekan lalu. Rasa sakit yang membuatnya gagal meraih podium. Pebalap 38 tahun itu kita tahu memang agak memaksakan diri ketika memutuskan balapan di Aragon dalam kondisi yang belum pulih benar, ya, hanya 24 hari setelah menderita patah kaki.

Rossi bakal tampil habis-habisan. Apalagi Motegi adalah “rumahnya Yamaha” dan mereka jelas tak mau kalah di sana, lebih-lebih sampai kemenangan direbut pabrikan saingan, Honda.

Kalau pun tidak menang, podium pun sebenarnya sudah cukup mengembalikan kepercayaan diri Rossi. Dengan podium juga, The Doctor punya kesempatan memperbaiki posisinya di klasemen, mengingat jaraknya dengan Dani Pedrosa yang berada di posisi empat hanya terpaut tiga poin dan jarak dengan Maverick Vinales di posisi tiga terpaut 28 poin.

Karena pria Italia itu tentu tak ingin mengakhiri musim ini di posisi lima. Sebab kalau itu terjadi, musim ini akan menjadi musim dengan pencapaian paling buruk Rossi sepanjang kariernya bersama Yamaha.