Terkait Dengan Polri Bentuk Densus Tipikor, Ini Kata KPK

Terkait Dengan Polri Bentuk Densus Tipikor, Ini Kata KPK

Febri Diansyah (int)

Sipayo.com – Rencana Polri untuk membentuk satu Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) mendapat sambutan baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Semakin banyak yang memburu koruptor, akan semakin bagus. Jika tugas dilaksanakan dengan baik, kami yakin hanya pelaku korupsi yang dirugikan,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (12/10).

Febri juga menambahkan dengan dibentuk Densus Tipikor maka akan memperkuat kerja Polri dalam pemberantasan korupsi khususnya dalam tugas koordinasi dan supervisi dengan lembaga lainnya termasuk KPK.

Selain itu Febri juga menungkapkan pentingnya membentuk pelatihan bersama antara lembaga penegak hukum unutk penanganan korupsi.

“Pelatihan bersama pun dilakukan agar penanganan kasus korupsi baik oleh KPK, Polri dan Kejaksaan lebih baik,” tambah Febri.

Sebelumnya dalam rapat dengar pendapat dengan komisi III DPR RI siang ini, Kapolri Jendral Tito Karnavian memaparkan pembentukan Densus Tipikor yang rencananya akan berisikan 3.260 personel dan dipimpin oleh seorang Jendaral Bintang 2.

Tito juga menambahkan bahwa Densus Tipikor nantinya akan dalam segi anggaran baik berupa penggajian, sistem anggaran penyidikan dan penyelidikan nantinya disamakan dengan KPK.