Tidak Hadiri Panggilan KPK, Setya Novanto Sedang Reses

Tidak Hadiri Panggilan KPK, Setya Novanto Sedang Reses

Setya Novanto (int)

Sipayo.com – Ketidakhadiran Setya Novanto untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka kasus e-KTP Direktur PT Quandram Solution Anang Sugiana Sudihardjo dibenarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melalui Febri Diansyah, KPK membenarkan telah menerima surat yang berkop DPR yang memberitahu Setya Novanto tidak dapat menghadiri panggilan penyidik KPK karena sedang reses ke daerah pemilihannya.

“Ada surat dari Setya Novanto dengan kop sebagai Ketua DPR bahwa Setya Novanto tidak dapat hadir di pemeriksaan hari ini karena ada kunjungan ke daerah di masa reses,” kata Febri.

“Karena kesibukan sebagai Ketua DPR RI dan kegiatan kunjungan ke konstituen di daerah pemilihan selama masa reses, maka panggilan belum dapat dipenuhi,” lanjut Febri.

Sebelumnya KPK juga pernah menetapkan Ketua Umum Partai Golkar ini sebagai tersangka dalam korupsi e-KTP. Namun status tersangka Setya Novanto gugur setelah Ketua DPR RI mengajukan praperadilan terkait dengan penetapan dirinya sebagai tersangka kasus e-KTP. Kasus korupsi di mega proyek e-KTP ini sendiri ditaksir menyebabkan kerugian negara hingga 2 triliun lebih.