Tol Medan Binjai dan Medan Tebing Segera Diresmikan Presiden Jokowi

Tol Medan Binjai dan Medan Tebing Segera Diresmikan Presiden Jokowi

Foto: Ilustrasi Tol Medan Binjai dan Medan Tebing 

Sipayo.com – Pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai, dari gerbang Tol Helvetia-Binjai sepanjang 10 koma 6 Kilometer siap dioperasionalkan. Jalan Tol Medan-Binjai ini di rencanakan akan di resmikan Presiden Jokowi pada 15-16 Oktober mendatang, untuk di manfaat sebagai jalur alternatif bagi warga Sumatera Utara.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Medan-Binjai pada tangga 15-16 oktober mendatang. Meski masih ada kendala, terkait pembebasan lahan dan tumpang tindihnya kepemilikan tanah, saat ini pembangunan jalan tol seksi Tanjung Mulia masih belum rampung.

Ditargetkan pada desember mendatang, persoalan tersebut dan jalan tol yang menghubungkan Binjai-Tebing Tinggi akan segera selesai, sehingga ruas Jalan Tol Binjai menuju Tebing Tinggi dapat dioperasikan.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan, Jalan Tol Medan-Binjai 10 koma 6 Kilometer akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, dan dapat di manfaatkan bagi para masyarakat untuk menjadi jalur alternatif bagi masyarakat.

Jalan Tol Medan-Binjai tersebut menjadi jalur alternatif dan sejauh ini, pengerjaanya sudah mencapai 100 persen, hanya saja, butuh penyempurnaan sebelum operasional, setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo nantinya. (I.G.S)