Buntut Aksi WO Saat Pidato Anies, Kini Muncul Tagar #UninstallTraveloka di Twitter

Buntut Aksi WO Saat Pidato Anies, Kini Muncul Tagar #UninstallTraveloka di Twitter

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Tagar #UninstallTraveloka kini tengah menjadi trending topik di Twitter. Berdasarkan penelusuran sipayo.com, aksi ini merupakan sebagai bagian dari ajakan kepada kalangan netizen untuk meng-uninstal aplikasi Traveloka.

Aksi ini dipicu rentetan dari walk out (WO) yang terjadi pada acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada, Sabtu (11/11/2017) lalu di Hall D JIExpo Kemayoran. Saat itu, pianis Ananda Sukarlan WO ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato.

Ketika itu, Ananda berdiri di kursi VIP-nya dan WO saat Anies Baswedan memberikan sambutan. Aksinya tersebut pun kemudian diikuti oleh sejumlah alumni lainnya.

Pada saat bersamaan, turut hadir pula salah satu pendiri sekaligus Bos Traveloka, Derianto Kusuma yang merupakan alumnus Kanisius. Derianto juga tampak menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada Ananda setelah aksi WO dan pidato Anies.

Gestur Derianto saat itu dianggap sebagai dukungan terhadap aksi Ananda yang dinilai menghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peristiwa tersebut pun kemudian memancing netizen ramai-ramai memberikan aksi boikot dengan cara uninstal aplikasi Traveloka. Hingga kini tagar #UninstallTraveloka masih bertengger menjadi salah satu trending topik Twitter di Indonesia.