Curah Hujan Tinggi, 6 Rumah di Gunungsitoli Terbawa Longsor

Curah Hujan Tinggi, 6 Rumah di Gunungsitoli Terbawa Longsor

Foto: Ilustrasi Longsor

Sipayo.com – Akibat curah hujan tinggi selama dua pekan terakhir, enam unit rumah warga di Desa Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, terbawa longsor yang berada di kawasan tebing sungai nou.

Pemerintah Kota Gunungsitoli, langsung meninjau lokasi longsor di Desa Lolomoyo yang merusak sejumlah rumah warga. Di lokasi ini, terlihat dua unit rumah warga yang tepat berada di atas tebing sungai nou ambruk, dan sebagian lantainya jatuh kedasar jurang.

Penyebab longsor, akibat tingginya curah hujan serta penebangan sejumlah pohon di sekitar tebing, membuat tebing setinggi lima puluh meter tersebut amblas.

Akibat longsor, enam unit rumah warga yang terancam terbawa longsor yang di kosongkan pemiliknya untuk menghindari adanya korban jiwa. Sementara, warga yang menjadi korban longsor tersebut, di tampung di salah satu tenda penampungan di lokasi Puskesmas Desa Lolomoyo.

Untuk membantu para korban, pemerintah Kota Gunungsitoli bersama BPBD menyalurkan sejumlah bantuan untuk para korban. Bantuan yang di salurkan, sejumlah alat dapur dan kebutuhan pokok, berupa beras dan mie instan, serta satu paket perlengkapan rumah.

Bencana longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemerintah menghimbau warga di sekitar untuk di relokasi karena di sekitar kawasan tebing masih rawan longsor. (I.G.S)