Jalan Longsor Sempat Putuskan Akses Menuju Desa Kutambelin

Jalan Longsor Sempat Putuskan Akses Menuju Desa Kutambelin

Foto: Jalan Longsor di Desa Kutambelin

Sipayo.com – Akibat curah hujan yang tinggi dalam kurun beberapa hari terakhir di daerah Liang Melas Datas (seputaran Desa Kutambelin), Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, mengakibatkan terjadinya jalan longsor yang memutuskan akses menuju beberapa desa di wilayah tersebut, Senin (13/11/2017) kemarin.

Sebagai dampak terjadinya jalan longsor tersebut, akses menuju beberapa perkampungan yang berada di wilayah Liang Melas Datas, khususnya Desa Kutambelin terputus. Hal ini mengakibatkan banyak warga yang harus menginap di tengah jalan karena terjebak jalan longsor.

Hal tersebut dikemukakan oleh warga Desa Kutambelin yang tinggal di Kota Medan, Riski Surbakti. Menurut Riski, selain mengakibatkan banyak warga yang terjebak jalan longsor, warga juga kesulitan untuk menjemput kebutuhan bahan makanan, serta mengangkut hasil bumi dari kampung mereka menuju Tigabinanga.

“Hingga kini pihak berwajib belum merespon terkait jalan longsor yang melanda jalan desa kami. Namun hingga tadi siang, ratusan warga telah melakukan gotong royong dan akhirnya jalur yang sempat terputus kembali dapat diakses,” ujarnya, Selasa (14/11/2017).

Riski berharap agar Pemerintah Kabupaten Karo dapat memperhatikan jalan ke desa mereka yang selama ini keberadaanya juga rusak parah. “Dengan adanya perhatian dari pemerintah, maka dilain waktu tidak terjadi lagi kejadian seperti ini, apalagi selama ini pun jalan menuju ke Desa Kutambelin keberadaanya kupak-kapik,” tutup Riski.