Pemkab Karo Gelar Sejumlah Kegiatan Dalam Peringatan Hari Pahlawan 2017

Pemkab Karo Gelar Sejumlah Kegiatan Dalam Peringatan Hari Pahlawan 2017

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Karo Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun

Sipayo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo mengelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingata Hari Pahlawan 2017, Jumat (10/11/2017).

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 Kabupaten Karo ini diawali dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Karo Kabanjahe.

Bertindak Langsung sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut adalah Kepala Kejaksaan Negeri Karo Gloria Sinuhaji, SH, MH

Upacara peringatan hari pahlawan tahun 2017 ini yang mengusung tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” ini diikuti oleh unsur FKPD Kab Karo, SKPD, TNI/POLRI, LVRI, Pelajar/ Mahasiswa.

Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Kajari Karo Gloria Sinuhaji, SH, MH mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri sendiri.

Usai upacara tersebut, dilanjutkan dengan upacara ziarah nasional ke Makam Pahlawan Kabanjahe, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam ziarah tersebut adalah Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan SIK.

Selanjutnya Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH beserta unsur FKPD dan rombongan lainnya melanjutkan acara Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Gara Mata), Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, bertindak langsung dalam sebagai inspektur upacara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Usai ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun, Bupati Karo dan rombongan bergerak menuju Jambur Desa Batu Karang untuk rama tamah dan silahturahmi dengan Keluarga Pahlawan Nasional Kiras Bangun dan masyarakat Desa Batu Karang.

“Peristiwa ini memperlihatkan kepada dunia Internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yang mana antara lain kita mengenang pahlawan nasional dari daerah Tanah Karo Simalem,” ujar Bupati dalam kata sambutannya di Desa Batu Karang.

Bupati Karo juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk menjadikan Peringatan Hari Pahlawan ini untuk menjadi refleksi perjuangan bagi kita bersama untuk terus berjuang, bekerja , berkarya bagi masyarakat maupun bangsa.