Pengurus DPC HMKI Kabupaten Langkat Resmi Dilantik

Pengurus DPC HMKI Kabupaten Langkat Resmi Dilantik

Foto: Pelantikan Pengurus DPC HMKI Kabupaten Langkat

Sipayo.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Langkat, resmi dilantik di Lapangan Terminal Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (12/11/2017) malam.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir pengurus HMKI Pusat dari Jakarta diantaranya Penasehat DPP HMKI Minola Sebayang dan Wakil Ketua Umum DPP HMKI Johan Brahmana yang didampingi oleh Ketua DPD HMKI Sumut Ruben Tarigan.

Dari unsur pemerintahan turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, serta perwakilan Bupati Kabupaten Langkat, Jaya Sitepu.

Pada acara pelantikan tersebut, turut digelar pementasan budaya Karo, seperti tari Gundala-Gundala, Ndikkar, Gendang Binge, dan pameran kuliner khas Karo. Tak hanya sampai disitu, sejumlah artis Karo juga turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut, diantaranya Esahati Ginting dan Averiana Barus.

Pelantikan DPC HMKI Kabupaten Langkat yang dihadiri lebih dari seribuan masyarakat di Kabupaten Langkat juga turut dihibur oleh artis dari ibukota, yakni Fey Ryaz dan Denada Tambunan.

Sebelumnya, Gema Kristo Tarigan selaku Sekretaris DPC HMKI Langkat yang turut dilantik,  mengatakan kepada Sipayo.com bahwa kehadiran HMKI di Kabupaten Langkat bertujuan untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya Karo.

“Sebagai salah satu daerah yang banyak ditinggal oleh masyarakat Karo, sehingga sudah semestinya DPC HMKI Kabupaten Langkat terbentuk. Keberadaan HMKI di Kabupaten Langkat penting sebagai wadah untuk menjaga seni dan budaya Karo di daerah ini sebagai salah satu warisan budaya nasional,” ujar Gema, Jumat (10/11/2017) lalu.