Waduh! Tangkap Bandar Narkoba, Polisi Justru Dikepung Warga di Deliserdang

Waduh! Tangkap Bandar Narkoba, Polisi Justru Dikepung Warga di Deliserdang

Foto: Ilustrasi Narkoba

Sipayo.com – Ratusan warga Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menyerang petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang saat hendak menangkap seorang bandar narkoba bernama Godek di desa tersebut.

Akibat diserang warga, akibatnya sang bandar yang sempat diamankan, akhirnya berhasil lolos. Sementara itu, para personel sempat disandera ratusan warga setempat yang membantu Godek.

Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan yang mendapat kabar itu turun langsung membantu anggotanya yang sempat dikepung dan disandera warga.

Saat dilakukan penyisiran, polisi mengamankan 14 orang pria. Selain barang bukti narkoba, polisi juga berhasil menyita beragam senjata tajam, benda tumpul dan alat hisab sabu.

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan, dari 14 orang ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan urine terhadap 6 orang. Hasilnya, mereka positif pengguna narkotika.

Sedangkan untuk 8 orang lainnya masih dilakukan pemeriksaan urine.

“Dari pagi kita melakukan pengintaian, karena dari informasi yang kita dapat orang yang jadi target kita itu pagi baru ada. Awalnya hanya ada dua tim yang turun dan ada 8 orang, sempat kita tangkap si Godek itu tapi warga menyerang dan baru kemudian saya turun ke lokasi,” ujar Eddy, Sabtu (4/11/2017).

Dia menyebutkan, jaringan narkoba di Desa Pisang Pala Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang sudah terorganisir.

“Saat ini kita masih periksa 14 orang yang kita amankan. Ya mau kita dalami dululah selama 3 x 24 jam. Setelah beberapa hari kemudian baru bisa diketahu detailnya. Sekarang kita akan intens ke sana,” tutur Eddy.