52 Desa di Deliserdang Laksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Deliserdang

52 Desa di Deliserdang Laksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Deliserdang

Foto: Laksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Deliserdang

Sipayo.com – Sebanyak 52 Desa, di Kabupaten Deliserdang, selasa siang, menggelar pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak 2017. Untuk menciptakan Pilkades aman, para cakades sebelumnya diikutkan deklarasi damai tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Ratusan warga dari masing-masing desa tampak berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang sudah disiapkan oleh pihak panitia pemungutan suara.

Beberapa desa mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, seperti di Desa Dalu Sepuluh A, mengingat desa tersebut terindikasi rawan kecurangan.

Di Desa Lalu Sepuluh A, ada lima calon Kepala Desa yang bersaing diantaranya, Sugianto, Sahrizal, Usman Ali, Judiharto, dan Ambdul Munir. Dari kelimanya itu, satu diantaranya yakni Sahrizal merupakan kader Partai Perindo, Kecamatan Tanjung Morawa.

Pilkades ini diikuti sebanyak 122 calon Kepala Desa atau Cakades untuk menciptakan Pilkades aman, para Cakades sebelumnya diikutkan deklarasi damai tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Menurut keterangan salah seorang warga, Muhamad Hendrik, yang juga merupakan ketua Pac Partai Perindo mengatakan, dirinya merasa bangga dengan majunya kader Perindo untuk menjadi Kepala Desa.

Sementara itu, menurut Cakades Sahrizal mengatakan, jika kelak dirinya terpilih menjadi Kades Desa Dalu Sepuluh, dirinya akan membangun desanya untuk menjadi lebih baik,

Hingga proses pelaksanaan masih berjalan kondusif dan untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak. Pihak panitia sudah koordinasi dengan aparat keamanan seperti Kepolisian dan TNI yang berlangsung selama tiga hari.