Angga Wijaya Suami Dewi Persik Terancam Pasal Melawan Petugas

Angga Wijaya Suami Dewi Persik Terancam Pasal Melawan Petugas

Foto: Dewi Persik dan Angga Wijaya

Sipayo.com-Perseteruan antara Pedangdut Dewi Persik dengan PT TransJakarta masih terus bergulir. Polisi pun telah meminta keterangan dari petugas TransJakarta yang melaporkan pedangdut yang akrab disapa Depe itu dan polisi lalu lintas yang berjaga di jalur yang dilintasi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan mobil yang dikendarai oleh Depe dan suaminya, Angga Wijaya telah memasuki jalur TransJakarta sepanjang 30 meter.

“Dari hasil keterangan para saksi ini mobil jaguar yang dikendarai terlapor sudah masuk ke Jalur TransJakarta sepanjang 30 meter,” kata Argo di kantornya, Kamis (7/12/2017).

Kemudian, lanjut Argo, saat mobil itu hendak menerobos Jalur TransJakarta, petugas yang berjaga di jalur tidak membukakan jalan. “Karena dia tidak dibukakan oleh petugas TransJakarta akhirnya supir itu turun dan terjadi perdebatan di situ,” katanya.

Kemudian, Argo menuturkan, supir yang diketahui sebagai Suami Depe, Angga Wijaya itu dapat dikenakan dengan pasal 335 KUHP tentang pencemaran nama baik dan 212 KUHP tentang ancaman terhadap petugas yang tengah menjalankan tugasnya.

“Kemudian dari keterangan yang sudah kita himpun, yang bersangkutan kita kenakan pasal 335 dan 212 itu berkaitan dengan melawan petugas,” ujar Argo. Jika terbukti, Angga terancam hukuman penjara paling lama satu tahun empat bulan.

Polisi pun kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Jasa Marga untuk meminta rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. “Kita sedang meminta CCTV ke Dishub, artinya ke Jasamarga kita ingin melihat bagaimana dengan mobil itu,” tutup Argo.

Polemik yang terjadi antara Dewi Persik dengan pihak Transjakarta ini berawal dari penerobosan jalur TransJakarta oleh mobil Depe Pejaten, Jakarta Selatan, pada hari Jumat, (24/11/2017). Baik Depe maupun TransJakarta terlibat saling lapor ke polisi.