Astaga! Usai Dilahirkan, Seorang Bayi Perempuan di Asahan Dimasukkan ke Dalam Goni dan Dikubur

Astaga! Usai Dilahirkan, Seorang Bayi Perempuan di Asahan Dimasukkan ke Dalam Goni dan Dikubur

Foto: Saat Bayi di Evakuasi 

Sipayo.com – Kejam, seorang ibu tega menghabisi bayinya usai dilahirkan dan membungkus dengan goni, lalu dikuburkan, hal ini dilakukan karna ia takut aibnya ketahuan warga.

Peristiwa ini menghebohkan warga Dusun 5, Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Warga setempat menduga, ibu kejam itu takut hubungan gelapnya diketahui masyarakat.

Rabu (13/12/2017), mayat bayi itu ditemukan pada Selasa petang (12/12/2017). Saat bayi ditemukan masih segar, besar dugaan baru saja dikubur.

Zuki, salah seorang warga setempat yang menemukan bayi itu, dirinya pada saat itu yang sedang menyemprot rumput di ladangnya. Awalnya iya melihat jejak kaki yang mencurigakan di tanah yang basah.

Ia penasaran, lalu mengikuti jejak kaki tersebut yang mengantarkanya ke gundukan tanah basah di sekitar ladangnya itu. Untuk mengobati rasa penasaranya, Zuki kemudian mengorek gundukan tanah itu.

Zuki terkejut, karna dalam lubang kecil itu ia melihat bungkusan karung goni. Saat goni tersebut dibuka, ia pun terkejut setengah mati melihat didalamnya ada bayi perempuan yang telah meninggal dunia.

Temuan tersebut langsung disampaikan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Pulo Raja-Polres Asahan. Petugas yang mendapat laporan itu langsung turun ke lokasi, setelah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP, meminta keterangan saksi, lalu mengevakuasi mayat bayi tersebut ke RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.

Saat dikonfirmasi wartawam, Kapolsek Pulau Raja AKP Holer Pordosi membenarkan temuan mayat bayi perempuan tersebut. “Masih dalam penyidikan, Mayat kita evakuasi ke RSUD HAMS Kisaran,” terangnya.