Bahan Bakar Solar Langka di Asahan, Ratusan Kenderaan Antri Panjang di SPBU

Bahan Bakar Solar Langka di Asahan, Ratusan Kenderaan Antri Panjang di SPBU

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Sejumlah pemilik kendaraan terpaksa rela mengantri panjang untuk mendapatkan bahan bakar Solar, di Jalan Lintas Sumatera, Kisaran, Asahan. Kelangkaan tersebut di duga akibat terjadinya pengurangan pasokan bahan bakar jenis Solar, di sarana pengisian bahan bakar umum.

Sarana pengisian BBM, di wilayah Jalan Lintas Sumatera Asahan, mulai terlihat sepi dari pembeli, akibat tidak adanya pasokan bahan bakar jenis Solar, dan hanya sebagian SPBU yang masih memiliki ketersediaan bahan bakar jenis solar tersebut.

Akibatnya SPBU yang masih menyediakan bahan bakar jenis solar, di buru ratusan pemilik kendaraan dan rela mengantri panjang untuk mendapatkan jatah solar tersebut.

Antrian terjadi hampir mencapai satu kilometer, dan untuk mengurai kemacatan yang terjadi, puluhan personil lalu lintas di kerahkan ke lokasi untuk mengurai kemacatan dan mengatur antrian, agar tidak terjadi kericuhan.

Erwin, seorang supir kendaraan truck, mengaku sudah hampir satu jam lebih mengantri di SPBU, karena di lokasi lain tidak menyediakan solar.

Seorang pengemudi bus juga merasa kecewa, akibat kelangkaan yang menyebabkan dirinya kesulitan mencari bahan bakar solar, hingga harus antrian panjang untuk mendapatkan solor.

Hingga kini, belum di ketahui pasti penyebab berkurangnya pasokan bahan bakar jenis solar tersebut, di sejumlah SPBU, di wilayah Kabupaten Asahan. Masyarakat berharap pemerintah dan pihak Pertamina segera mencari solusi terlebih kelangkaan terjadi kerap menjelang perayaan hari besar dan tahun baru. (I.G.S)