Banjir Landa Jakarta, Wagub Pastikan Pompa Penyedot Air Beroperasi

Banjir Landa Jakarta, Wagub Pastikan Pompa Penyedot Air Beroperasi

Foto: Banjir di Jakarta

Sipayo.com – Sejumlah daerah dan jalanan di Jakarta mulai dilanda banjir pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada, Senin (11/12/2017) siang.

Wakil Gubenur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan telah mengetahui terkait bajir yang melanda sejumlah titik di kawasan Ibu Kota. Namun demikian, dirinya belum mendapat laporan terperinci dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Sandi menyebutkan, kini SKPD di DKI Jakarta telah turun ke lapangan dan menangani banjir. Namun ia enggan, menganggu kerja SKDP, sebab sebelum bencana itu terjadi, dirinya telah meminta untuk mengantisipasinya.

“Belum ada (laporan), tapi saya enggak mau ganggu karena saya bisa pantau di sini (smartphone) ada aplikasinya, ‘Pantau Banjir’,” kata Sandi.

Politisi Partai Gerindra ini pun memastikan bahwa pihaknya akan terus mengantisipasi banjir tersebut agar lebih cepat surut. Misalnya, dengan memastikan saluran air dan pompa-pompa penyedot.

“Langkahnya untuk daerah-daerah pastikan pompanya yang beroperasi di setiap wilayah berjalan,” ujarnya.

Selain itu, Sandi juga telah menginstrusikan jajarannya untuk memastikan saluran air dapat berfungsi normal.

“Karung pasir disiapkan, saluran dibersihkan dari kotoran yang menyumbat. Drainase dibikin selancar mungkin. Dan kita ingin antisipasi tadi yang sudah selalu kita ingatkan, siaga, tanggap, dan galang,” ujarnya.