Demo di Kantor Gubernur Sumut, Ini Tuntutan Driver Ojek Online

Demo di Kantor Gubernur Sumut, Ini Tuntutan Driver Ojek Online

Foto: Demo Driver Ojek Online

Sipayo.com – Senin (18/12/2017) Siang di Jalan Diponegoro, Medan, sekitar dua ratusan ojek online melakukan aksi demo di kantor Gubernur Sumatera Utara. Pendemo meminta pemerintah besikap adil dalam mengatur kerja sama kemitraan antara perusahaan apliaksi dengan driver online.

“Masih adanya zona larangan bagi driver online, terutama di bandara, sehingga memberikan rasa tidak nyaman dan aman bagi kami sebagai pelaku transportasi online,” kata massa aksi melalui pengeras suara.

Dalam petisi yang disampaikan, driver online juga meminta mereka diperlakukan seperti karyawan. Selain itu, mereka juga menginginkan adanya pasar taksi online yang sehat.

“Driver masih dihantui sanksi terberat (pemutusan mitra) tanpa aba-aba peringatan terlebih dahulu. Mendesak pemerintah bersikap tegas dan adil dalam mengatur kerja sama kemitraan antara perusahaan aplikasi dan driver online,” sambung massa aksi.

Syaiful salah seorang peserta aksi mengatakan, adanya transfortasi online ini, sangat mengurangi jumlah pengangguran.

“Dengan driver online, banyak yang terbantu. Mencari duit yang halal. Intinya, aksi kami damai, memperjuangkan hak-hak kami,” imbuhnya.

Dalam aksi damai yang dilakukan driver online ini mendapat pengawalan pihak kepolisian. Meski dampak aksi sempat mengakibatkan kemacetan di seputaran aksi tersebut.