Diduga Dibunuh Ibu Kandung, Polres Simalungun Bongkar Makam Bayi di Simalungun

Diduga Dibunuh Ibu Kandung, Polres Simalungun Bongkar Makam Bayi di Simalungun

Foto: Pembongkaran Makam Bayi di Simalungun

Sipayo.com – Jajaran Polres Simalungun, Sumatera Utara, melakukan pembongkaran terhadap makam bayi yang diduga dibunuh oleh ibu kandungnya sendiri, berinisial EE boru S. Pembongkaran makam bayi tersebut berlangsung di Nagori Purba Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Kamis (7/12/2017) kemarin.

Dalam pembongkaran makam bayi tersebut, turut dilibatkan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satuan Reskrim Polres Simalungun, dan personil Polsek Purba, yang dipimpin oleh Kapolsek, AKP RA Turnip.

Proses pembongkaran makam tersebut dilakukan sesuai dengan hasil gelar perkara di Polres Simalungun, dimana ibu kandung sang bayi EE boru S disangka telah melanggar Pasal 341 KUHP. Sebelum dibongkar, EE Boru S, terlebih dahulu menunjukkan lokasi bayi dikuburkan terhadap aparat.

Sebelumnya, EE boru S pada, Jumat (1/12/2017) sekira pukul 02.30 WIB, melahirkan seorang bayi laki-laki dalam posisi berdiri di dalam rumahnya, tanpa meminta bantuan bidan maupun orang lain.

Sekitar pukul 05.00 WIB, bayi tersebut pun diketahui telah meninggal dunia. Diduga bayi tersebut idbunuh ibu kandungnya sendiri. Selanjutnya bayi itu dikuburkan EE boru S di samping rumahnya di Nagori Purba Tongah.

Pembongkaran makam ini digelar untuk dilakukan optopsi jenazah bayi ke RSUD Djasaman Saragih yang berada di Kota Siantar, sekaligus membuka