GBKP Runggun Bena Meriah Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Hari Natal

GBKP Runggun Bena Meriah Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Hari Natal

Foto: GBKP Runggun Bena Meriah Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Hari Natal

Sipayo.com – Agar perayaan natal 25 Des 2017 tidak hanya sebagai rutinitas tahunan yang bernuansa kemewahan, Panitia Pelaksana Natal GBKP Runggun Bena Meriah, klasis Medan Kampung Lalang hendak menyampaikan pesan positif kepada jemaat dengan melaksanakan perayaan natal bersama anak-anak kurang beruntung dan orang tua jompo dari 3 unit pelayanan Moderamen GBKP di Aula PPOS GBKP Suka Makmur Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

3 unit pelayanan tersebut adalah Panti Asuhan Kristen (PAK) Gelora Kasih Suka Makmur, Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat (YKPC) Alpha Omega Kabanjahe & Pusat Pelayanan Orang Tua Sejahtera (PPOS) Suka Makmur.

Berbagi kasih dan suka cita adalah pesan yg hendak disampaikan, hal ini sejalan dengan semangat Pembinaan Rohani GBKP tahun 2017 yang bermotto “mengajar untuk melakukan”.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Indra Utama Tarigan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg telah mendukung kegiatan natal tahun ini, serta berharap natal-natal di tahun berikutnya dilaksanakan dalam bentuk yang serupa, sehingga berkat dan sukacita Natal sampai kepada sesama manusia yang kurang beruntung hidupnya.

“Semoga thema Natal tahun ini yaitu ‘Berbagi dengan sesama atas berkat yang kita terima dari Tuhan Yesus adalah hakikat Natal sebenarnya’ terwujud dengan perayaan natal 25 Desember 2017 ini,” ujarnya menutup kata sambutannya di depan sekitar 500 jemaat.

Adapun isi kegiatan yang dilakukan dalam perayaan Natal ini, diantaranya kebaktian, aksi diakonia melalui sumbangan tali kasih masing-masing sebesar Rp 10 juta, kepada PAK Gelora Kasih, YKPC Alpha Omega dan PPOS Suka Makmur, memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai, pemberian bingkisan Natal.

Selanjutnya digelar pula acara hiburan dari anak sekolah minggu dan remaja GBKP Runggun Bena Meriah, serta lucky draw.