Inilah 5 Fakta di Balik Viralnya Pria Nikahi 3 Wanita Sekaligus

Inilah 5 Fakta di Balik Viralnya Pria Nikahi 3 Wanita Sekaligus

Foto: Erwin Dengan 3 Istrinya

Sipayo.com-Keberadaan foto dan video pengantin pria yang melaksanakan resepsi pernikahan dengan tiga wanita sekaligus pada Minggu (26/11/2017), masih menjadi perbincangan netizen.

Dalam foto dan video yang tengah beredar, pengantin pria mengenakan pakaian berwarna biru. Sementara tiga pengantin wanita yang mendampinginya bergaun warna biru, merah dan oranye.

Setelah ditelusuri, sosok pengantin pria diketahui bernama Erwin (38), warga Perumahan Bumi Arum Sari, Kecamatan Talun, Cirebon, Jawa Barat.

Sementara sosok wanita yang mengenakan gaun biru adalah Nunung Nurjanah (31). Disusul dengan Mimin (30) yang mengenakan gaun merah. Serta Solihatun Nafisa (18) yang bergaun oranye.

Ada banyak spekulasi yang beredar terhadap pernikahan tersebut. Sebagian ada yang menunjukkan rasa tidak suka, menganggap bahwa pernikahan tersebut terlalu mengada-ada.

Di bawah ini, kumparan telah merangkum beberapa fakta mengenai pernikahan Erwin yang sempat menghebohkan media sosial.

1. Pastinya Tidak Dinikahi Sekaligus

Erwin menyebut tiga istrinya itu tidak dinikahi secara bersamaan. Yang terjadi saat itu hanyalah resepsi pernikahan dengan istri ketiga, Solihatun Nafisa, yang diadakan pada Minggu (26/11/2017).

Fakta lainnya, Erwin ternyata sudah menikah pada tahun 2009. Kala itu ia menikahi Nunung Nurjanah, disusul dengan menikahi Mimin di tahun 2016.

Namun, pada saat persiapan penikahan dengan istri ketiga, terbersit rencana untuk mendandani seluruh istri-istri sebelumnya layaknya pengantin baru. Rencana itu sendiri merupakan insiatif dari istri pertama.

“Supaya semuanya ngerasanya didandanin, biar ada kenangannya, walaupun terlambat. Yang penting kan ada kenangannya jadi pengantin, semua itu idenya dari istri pertama saya,” ujar Erwin

2. Pernikahan Ketiga Adalah Acara Maulid

Berdasarkan pengakuan Erwin, pernikahan dengan istri ketiga bukanlah pernikahan pada arti yang umum. Resepsi pernikahan memang dilakukan, tetapi sebetulnya acara tersebut merupakan acara peringatan maulid yang diselenggarakan olehnya

Untuk itu, tak ada undangan pernikahan yang dipublikasikan. Sosialisasi yang ia sebar justru acara peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad.

“Biasanya orang kalau mengadakan resepsi pernikahan supaya ada yang kondangan. Saya justru tidak melakukannya. Intinya, itu kemarin acaranya maulid,’’ ujar Erwin

3. Ide Poligami Datang dari Istri Pertama

Banyak orang menilai kalau tindakan poligami yang dilakukan Erwin hanyalah bentuk pelampiasan nafsu sebagai laki-laki.

Namun, ternyata ide mengenai poligami itu justru datang dari istri pertama, Nunung. Kata Erwin, istri pertamanya itu mulai meminta dirinya menikah lagi setelah 40 hari pernikahannya.

“Isitri saya menginginkan agar saya paling sedikit memiliki tiga istri,” ucap Erwin

Sejak saat itu, Nunung rajin menyodorkan nama-nama perempuan untuk dinikahi. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 7 orang calon istri disodorkannya kepada Erwin.

4. Semua Istri Erwin Lulusan Pondok Pesantren

Mempunyai 3 istri bukan mudah, jika tidak bersikap adil terhadap salah satunya, kemungkinan bisa memicu ada rasa iri dan dengki di hati.

Tetapi hal seperti itu tak pernah dirasakan oleh Erwin. Pasalnya, tutur Erwin, semua istrinya berasal dari pondok pesantren. Di mana ketiganya memiliki pemahaman agama yang tinggi.

“Saya mengizinkan suami menikah lagi demi menegakkan hukum Islam, menegakkan hukum yang sebenarnya halal dan boleh,” kata istri pertama, Nunung.

5. Sudah Memiliki Delapan Anak

Dari hasil pernikahannya dengan dengan Nunung, Erwin dikaruniai tujuh orang anak. Kata dia, istrinya tak diizinkan menggunakan alat kontrasepsi.

Sementara dari istri keduanya, Mimin, Erwin mengaku belum dikaruniai oleh anak. Tetapi, Mimin rupanya merupakan seorang janda yang memiliki satu orang anak. Sehingga, saat ini ia memiliki delapan orang anak di rumahnya.