Inilah Pecatur Cantik di Dunia yang Bikin Gagal Fokus Jika Melawannya

Inilah Pecatur Cantik di Dunia yang Bikin Gagal Fokus Jika Melawannya

Foto : Alexandra Botez

Sipayo.com – Kecantikan seorang gadis remaja bernama Alexandra Botez dengan cepat menyebar ke seluruh dunia melalui internet. Banyak netizen telah menobatkan Alexandra Botez sebagai pecatur paling cantik se-dunia.

Gadis asal Kanada ini adalah seorang pecatur profesional yang memiliki banyak prestasi di bidangnya. Botez pernah menjadi sensasi di tahun 2014, setelah fotonya saat bermain catur menjadi viral di sosial media.

Bagi wanita cantik, catur merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidupnya selama bertahun-tahun. Botez telah bermain catur sejak dia berusia 6 tahun. Sang ayah merupakan orang yang pertama kali memperkenalkannya dengan olahraga otak yang terkenal sulit ini.

Perpaduan wajah cantik serta otak cerdas membuat Alexandra Botez banyak dikagumi kaum pria. Prestasinya tak bisa dipadang sebelah mata. Sejak usia 15 tahun, Botez pernah menjuarai AS Girls Nationals. Yang mengagumkan, di usia yang baru 17 tahun, Botez sudah lima kali menjadi juara catur wanita se-Kanada.

Botez kini telah menyanjang gelar sarjana jurusan Hubungan Internasional dari Standford University pada Juni 2017 lalu. Untuk melihat lebih lanjut dengan kecantikannya saat bermain catur, bisa mampir saja ke Instagram-nya, @missbotez ya.