Jelang Natal Dan Tahun Baru, Penjualan Tiket Kereta Api Meningkat di Medan

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Penjualan Tiket Kereta Api Meningkat di Medan

Foto: Kereta Api 

Sipayo.com – Jelang arus mudik natal dan tahun baru, penjualan tiket Kereta Api di Medan, terus mengalami peningkatan, bahkan sudah terjual hingga mencapai tujuh puluh persen, dari total tiket Keret Api yang telah disiapkan. Untuk mengatisipasi kepadatan penumpang, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional Satu Sumut Aceh, mengaku telah menyediakan satu tambahan kereta.

Sejak senin kemarin, hingga saat ini, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional Satu Sumut-Aceh, mengalami peningkatan penjualan tiket untuk berbagai tujuan, di Lintas Sumatera Utara. Hal ini pun, menjadi perbandingan dari tahun biasanya, dalam menyambut natal dan tahun baru 2018 mendatang.

Menurut Aslinkan, Kepala PT Kai Divre Satu Sumut Aceh, saat ini, tiket sudah terjual mencapai tujuh puluh persen, dengan rata-rata tujuan Medan – Tanjung Balai dan Medan – Siantar, yang mengunakan kereta api jenis sri deli kelas ekonomi.

Sehingga dalam peningkatan ini, untuk mengurangi terjadi kepadatan akibat kelonjakan penumpang hingga H minus dua Natal dan Tahun Baru 2018, pihaknya juga menambah satu kereta, untuk perjalan arus mudik, karena dari data yang diperoleh biasanya tiap perjalanan satu kereta mampu mengangkut empat ratus penumpang.

Penambahan kereta dilakukan oleh pihak PT Kai sebagai wujud memberikan pelayanan kepada para calon penumpang yang akan melaksanakan mudik jelang Natal dan Tahun baru 2018 mendatang. (I.G.S)