Kasihan! Pengungsi Sinabung Hidup Tanpa Listrik Dan Air Bersih

Kasihan! Pengungsi Sinabung Hidup Tanpa Listrik Dan Air Bersih

Foto: Ilustrasi Pengungsi Sinabung 

Sipayo.com – Penderitaan warga pengungsi sinabung hingga kini tidak kunjung usai, setelah rumah dan pertanian mereka habis diterjang lahar gunung api sinabung, lagi-lagi, kini mereka harus hidup tanpa penerangan listrik dan air bersih, dilokasi rumah hunian tetap yang sebelumnya telah disediakan pemerintah di Desa Gajah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Kondisi warga korban erupsi gunung api sinabung yang tinggal di rumah hunian tetap pemberian pemerintah, yang berada di Desa Gajah, Kecamatan Simpang Empat.

Dilokasi ini, warga harus menjalani hidup sehari hari tanpa penerangan listrik pada malam hari, dan ketiadaan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Untuk keperluan memasak dan mandi, warga mengaku harus membeli air bersih dari penjual air bersih keliling. Warga pengungsi gunung sinabung ini mengaku tidak mengetahui pasti kapan pemerintah membangun jaringan listrik dan air bersih di desa mereka, padahal sudah lama dijanjikan.

Sedikitnya ada sebanyak 40 rumah hunian tetap yang ada di Desa Gajah yang hinnga kini belum di aliri listrik dan instalasi air bersih, keseluruhan warga yang berada dilokasi rumah hunian tetap ini, berasal dari Desa Berasitepu, Kabupaten Karo. (I.G.S)