PAN Minta Pangkostrad Edy Rahmayadi Jelaskan Status di TNI

PAN Minta Pangkostrad Edy Rahmayadi Jelaskan Status di TNI

Foto : Letjen Pangkostrad Edy Rahmayadi 

Sipayo.com – Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang rencananya akan maju dalam Pilkada Sumatra Utara 2018 dan telah mengajukan mutasi guna persiapan pensiun dini akhirnya dibatalkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjjanto.

Dimana, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi telah di usung oleh beberapa Partai, yang diantaranya adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan pembatalan mutasi tersebut, Seretaris Jenderal PAN Eddy Suparno mengatakan, dibatalkannya mutasi Pangkostrad adalah hak Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI.

“Keputusan itu ada di Panglima TNI dan kita yakin Panglima TNI memiliki pertimbangan. Itu haknya dan kedaulantannya ada di Panglima TNI ya soal itu (pembatalan mutasi),” kata Eddy kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Namun demikian, Eddy Suparno berharap Pangkostrad bisa segera memberikan pernyataan posisinya nanti kepada PAN. Sebab, pendaftaran Pilkada Sumut 2018 akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut tidak lebih dari sebulan lagi.

“Terkait Pak Edy Rahmayadi, kita berharap Pak Edy bisa segera memberikan klarifikasi atau statusnya di TNI, karena minggu pertama Januari 2018 itu pendaftaran,” ujar Edy.

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) di Pilkada Sumatera Utara 2018 mendatang.