Pasca Letusan Gunung Sinabung, Relawan Bagikan Masker di Berastagi

Pasca Letusan Gunung Sinabung, Relawan Bagikan Masker di Berastagi

Foto: Ilustrasi Pembagian Masker di Berastagi

Sipayo.com – Pasca erupsi Gunung SInabung yang terjadi pada, Rabu (27/12/2017) sore, sejumlah relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo, membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan di Kota Berastagi yang terdampak abu vulkanik Gunung Sinabung.

Relawan PMI membagikan kurang lebih 1500 masker untuk warga guna melindungi dari dampak buruk debu vulkanik, seperti ispa dan batuk.

Pembagian masker oleh relawan PMI ini berlangsung pada, Kamis (28/12/2017) pagi. Masker dibagikan kepada pengguna jalan dan warga di Kota Berastagi, Kabupaten Karo, hal tersebut dilakukan, mengingat Kota Berastagi merupakan kota yang terdampak abu vulkanik letusan yang terjadi kemarin.

Pembagian masker ini bertujuan agar warga dapat terlindungi dari dampak buruk abu vulkanik Gunung Sinabung, seperti batuk dan ispa.

Adapun masker yang dibagikan oleh relawan PMI ini berjumlah 1500 masker. Relawan PMI juga mengatakan kegiatan ini akan terus berlangsung selama Sinabung masih memuntahkan abu vulkanik.

Sementara itu, hingga kini status Gunung Sinabung masih tinggi dan belum menunjukkan penururanan aktivitas. Sinabung masih akan berpotensi erupsi ataupun memuntahkan awan panas. Status Gunung Sinabung sendiri hingga kini masih berada di level tertinggi atau awas (level IV).