Penemuan Mayat Pria yang Tegeletak di Tengah Rel Kereta di Asahan Bikin Geger

Penemuan Mayat Pria yang Tegeletak di Tengah Rel Kereta di Asahan Bikin Geger

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, seketika langsung geger dengan penemuan mayat seorang pria yang tergeletak di perlintasan kereta api, Minggu (17/12/2017). Korban diduga tewas tersenggol kereta api yang melintas.

Berdasarkan keterangan Kapolres Asahan AKBP Kobul S Ritonga, korban ditemukan di dusun III, Karanganyer, Kecamatan Kisaran Timur. Dari identitas yang ditebukan di tubuh korban, pria tersebut bernama Tarmudi (61), warga Jl Beo, Karanganyer. Saat ditemukan, terdapat sejumlah luka di sekujur tubuh korban.

“Korban ditemukan dalam posisi telungkup di tengah perlintasan kereta api. Terdapat luka di kuping sebelah kiri, mata sebelah kanan, serta hidung korban mengeluarkan darah,” kata Kobul.

Kobul melanjutkan, korban pertama kali ditemukan petugas pemeriksaan jalur kereta api, Antoni Cesar Sagala dan Jamluddin Saragih, sekitar pukul 07.00 WIB pagi, keduanya saat itu sedang melaksanakan patroli.

Tiba di perlintasan kereta api di dusun III, Karanganyer, mereka melihat sesosok tubuh tergeletak di tengah rel. Awalnya, mereka menyangka, korban tertidur. Namun, saat diperiksa ternyata korban sudah tak bernyawa.

“Saat ditemukan, korban hanya memakai celana panjang dan baju yang diikat di pinggang,” ujar Kobul.

Berdasarkan pemeriksaan, korban diketahui pergi dari rumahnya sejak Sabtu (16/12) tanpa permisi dengan keluarganya. Menurut Kobul, hal ini berdasarkan keterangan istri korban, Jasmini (63).

“Menurut Jasmini, korban sudah pernah seperti ini sebelumnya. Dia bepergian selama dua hari dan pulang sendiri,” ujarnya.

Pasca ditemukan, jasad korban dibawa ke RSUD H Abdul Manan Simatupang dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. “Tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban karena keluarganya menolak untuk diautopsi,” ujar Kobul.