Puluhan Rumah di Simalungun Rusak Diterjang Banjir

Puluhan Rumah di Simalungun Rusak Diterjang Banjir

 

Foto: Puluhan Rumah di Kelurahan Serbelawan Rusak Diterjang Banjir

Sipayo.com – Puluhan rumah warga di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, rusak diterjang banjir air bah yang berasal dari salah satu perkebunan karet. Tidak hanya merusak bangunan dan perabotan rumah warga, banjir bandang ini juga merobohkan 2 unit rumah warga hingga rata dengan tanah.

Sedikitnya 70 rumah warga di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, rusak setelah diterjang banjir air bah. Peristiwa terjadi sekitar pukul sembilan malam saat warga sudah mulai tertidur lelap.

Menurut warga, banjir bandang ini dipicu curah hujan yang sangat tinggi, yang terjadi sejak sabtu sore kemarin, hujan semakin deras saat malam hari dan warga tidak menduga akan terjadinya banjir yang datang secara tiba-tiba.

Bahkan salah seorang warga yang rumahnya ambruk dan rata dengan tanah sempat menyelamatkan diri dengan cara memanjat atap dan keluar dari rumahnya yang sudah dipenuhi air dengan ketinggian mencapai empat meter pada malam kejadian.

Selain merusak rumah, banjir bandang yang diduga kiriman dari sebuah perkebunan karet ini mengakibatkan rusaknya perabotan rumah milik warga. Sejumlah korban mulai mengungsi ke rumah saudara yang tidak terkena banjir. (I.G.S)