Ribuan Masyarakat Sumut Gelar Aksi Bela Palestina di Mesjid Raya Medan

Ribuan Masyarakat Sumut Gelar Aksi Bela Palestina di Mesjid Raya Medan

Foto: Aksi Bela Palestina di Mesjid Raya Medan

Sipayo.com – Ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara menggelar aksi solidaritas bela Palestina di depan Mesjid Raya Jalan Sisinga Mangaraja Medan minggu siang kemarin. Dalam orasinya ribuan massa umat muslim ini, mengecam sikap Presiden Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Sumatera Utara, minggu siang menggelar aksi bela Palestina di Mesjid Raya Medan, Jalan Sisinga mangaraja Medan. Aksi bela palestina ini sebelumnya di awali dengan shalat dzuhur berjemaah yang digelar di dalam dan di halaman mesjid.

Usai melakukan shalat dzuhur, masa kemudian berkumpul di samping Mesjid Raya Medan, sambil membawa spanduk dan baliho yang berisi kecaman terhadap negara Amerika dan Israel.

Aksi bela Palestina di Medan ini dihadiri sejumlah ulama di Sumatera Utara, serta ulama dari Palestina Syekh Nasif Nasir Ahmad, yang dalam orasinya menyampaikan kecaman atas sikap Presiden Amerika yang mengakui kota Yerussalem sebagai ibu kota negara Israel.

Selain mengecam sikap Presiden Amerika serikat dan negara Israel, dalam orasinya, ribuan umat islam di Sumtera Utara ini juga menyatakan akan memboikot seluruh produk-produk yang berasal dari Amerika dan Israel yang ada di Indonesia.

Dalam aksi ini ribuan massa juga melakukan aksi penggalangan dana yang dikumpulkan di atas bendera Palestina berukuran raksasa. Hasil penggalangan dana ini nantinya akan di sumbangkan bagi rakyat Palestina, melalui kedutaan palestina yang ada di Indonesia. (I.G.S)