Tanggul Jebol, Ratusan Rumah dan Sawah Terendam Banjir di Medan Marelan

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah dan Sawah Terendam Banjir di Medan Marelan

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Ratusan rumah dan puluhan hektare lahan pertanian warga terendam banji, di Jalan Pasar Empat Barat, Kecamatan Medan Marelan Kota Medan. Banjir dipicu akibat jebolnya tanggul penahan banjir, akibat tingginya intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir.

Jebolnya tanggul penahan banjir, di Kawasan Jalan Pasar Empat Barat, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan ini membuat seratusan rumah penduduk terendam banjir, dan merusak puluhan hektar lahan pertanian warga.

Petugas TNI dan Polri di bantu warga langsung melakukan aksi gotong royong, dan membuat benteng buatan dari karung berisi material tanah dan batu, guna membendung tanggul yang jebol, agar memperlambat volume air yang kini telah meluas ke pemukiman warga dengan ketinggian mencapai 50 centi meter.

Selain menganggu aktivitas warga, seluruh harta benda milik warga juga turut terendam banjir. Salah seroang warga Novi mengatakan, sebenarnya jebolnya tanggung diakibatkan adanya pengerjaan penimbunan pembangunan jembatan salah satu rumah warga, yang membuat tanggul parit jebol dan rusak dan tidak kuat menahan volume air bila hujan dturun.

Warga mengaku, jika pemerintah lambat dalam menangani kasus jebolnya tanggul yang bukan pertama kalinya terjadi ini, warga akan menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Camat Medan Marelan. (I.G.S)