Waduh! Seorang Oknum Kapolsek di Sumut Diduga Ikut Terlibat Dalam Kasus 38 Kg Sabu

Waduh! Seorang Oknum Kapolsek di Sumut Diduga Ikut Terlibat Dalam Kasus 38 Kg Sabu

Foto: Kapolda Sumut Ijern (Pol) Paulus Waterpauw

Sipayo.com – Peredaran narkoba semakin marak di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Sumatera Utara. Tak jarang, maraknya peredaran narkoba juga turut dibekingi oleh aparat, dan hal tersebut ternyata bukan hanya sebagai isapan jempol belaka.

Sebagaimana penggerebekan 38 kg sabu yang dilakukan jajaran Polda Sumatera Utara beberapa waktu lalu, dari 14 orang tersangka yang berhasil diamankan, ternyata dua diantara pelaku adalah oknum Polri berinisial AKP BS dan Bripda YMS.

Tak hanya sampai disitu, AKB BS ternyata oknum Kapolsek aktif yang selama ini menjabat sebagai Kapolsek di Nias. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

“Pelaku 14 orang, tiga pelaku ditembak kaki dan satu pelaku meninggal dunia. Dua pelaku oknum Polri, dan hingga kini masih dalam tahap pengembangan. Oknum ditangkap saat bersama bandar, tapi tidak ada barang buktinya. Indikasi, mereka berteman,” kata Kapolda.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan sejak Sabtu (25/11/2017) hingga Selasa (5/12/2017). Para pelaku ditangkap di lokasi yang terpisah yang ada di Sumut. Sindikat ini dikendalikan oleh bandar narkoba dari Malaysia. Petugas hingga saat ini masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya.

Sejauh ini, Kapolda Sumut masih belum dapat menjelaskan lebih jauh terkait peran dari dua oknum tersebut. Menurutnya, petugas hingga kini masih melakukan pengembangan.

“Kalau terbukti oknum Polri yang terlibat akan diberhentikan. Prinsipsnya, kita bersih-bersih dari dalam, hajar ke luar,” terang Paulus.