5 Destinasi Wisata Alam di Sumatera Utara yang Paling Menarik Dikunjungi

5 Destinasi Wisata Alam di Sumatera Utara yang Paling Menarik Dikunjungi

Foto: Pantai Pandan

Sipayo.com – Untuk Anda yang tidak tahu kemana tujuan berwisata dan mengabiskan waktu saat libur tiba. Disini kami akan menyampaikan 5 tempat Panorama wisata alam di Sumatera Utara, membuat perjalanan liburmu bakal tak terlupakan.

1. Air Terjun Situmurun

5 Panorama Destinasi Wisata Alam, Sumatera Utara yang Dapat Memanjakan Mata

Nama lain dari Air Terjun Situmurun adalah Air Terjun Binangalom. Nama ini diambil dari nama desa terdekat dimana air terjun ini berada. Kata Binangalom berasal dari nama sebuah sungai, yakni Lum atau Lom yang dalam bahasa bataknya berarti air penyejuk hati.

Keindahan air terjun ini sudah lama dikenal keindahannya oleh para wisatawan lokal bahkan hingga wisatawan mancanegara. Dengan lokasinya yang hanya bisa dicapai dengan kapal, menyebabkan lokasi ini membutuhkan biaya untuk sewa kapal untuk menuju ke sana dan bisa menikmatinya. Namun bagi wisatawan mancanegara yang lebih sering menikmati pemandangan yang sangat indah ini, bahkan peminatnya semakin banyak yang ingin datang ke sana.

Di lokasi air terjun ini Anda bisa menikmati segarnya berenang di bawah air terjun karena airnya yang sangat jernih. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam yang hijau ditambah gerakan burung bangau yang terbang di seputaran air terjun. juga tidak kalah nikmatnya, yaitu masakan kuliner yang disaji berupa ikan segar langsung di panggang di sekitar kawasan air terjun Situmurun.

Ketinggian air terjun Binangalom atau Situmurun sekitar 70 meter dan memiliki 7 tingkatan. para pengunjung atau wisatawan biasanya menghabiskan waktu dengan memancing atau berenang di tepian air terjun.

2. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

5 Panorama Destinasi Wisata Alam, Sumatera Utara yang Dapat Memanjakan Mata

Ini merupakan sebuah obyek wisata di Sumatera Utara, tepatnya di desa Dolok Tinggi Raja yang sangat menarik. Jika biasanya salju memiliki suhu yang dingin, lain halnya dengan di Sumatera Utara yang memiliki salju panas. Kok bisa? Sebenarnya ‘salju’ ini adalah tanah pada kawasan Salju Panas Dolok Tinggi Raja yang bewarna putih, sehngga seperti salju.

Selain kawasan bertanah putih ini, Anda juga dapat menjumpai sebuah danau air panas yang memiliki warna biru kehijau-hijauan di sini. Maka itu, tempat ini dinamakan salju panas. Wow. tidak perlu jauh-jauh ke ke Negeri orang, di Negeri kita saja sudah disungguhkan Wisata yang begitu menggoda.

3. Danau Linting

5 Panorama Destinasi Wisata Alam, Sumatera Utara yang Dapat Memanjakan Mata

Sumatera Utara tidak hanya memiliki Danau Toba yang sudah terkenal dibelahan penjuru wilayah, namun ada Salah satu Danau yang membuat hatimu untuk segera mengujunginya, yap. tidak salah lagi adalah Danau Linting.

Danau Linting memang tidaklah sepopuler wisata Danau Toba, tapi Danau Linting merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi. Sebuah danau vulkanik dengan ukuran sekitar 1 hektar dan mengandung belerang yang membuat warna airnya bewarna kehijauan. Jika ingin berenang, perlu berhati-hati karena Danau Linting memiliki kedalaman lebih dari 100 meter. Biaya tiket untuk masuk Danau Linting adalah 5,000 Rupiah dan berlokasi di Kabupaten Deli Serdang.

4. Sipinsur

5 Panorama Destinasi Wisata Alam, Sumatera Utara yang Dapat Memanjakan Mata

Sipinsur, begitulah namanya sebuah obyek wisata yang menyajikan panorama wisata pemandangan alam Danau Toba, tempat wisata ini ada di desa Pearung, Kecamatan Paranginan, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Mungkin berbicara tentang danau toba anda akan membayangkan nama kota Parapat dan pulau samosir, sebagai 2 lokasi yang memang sangat erat dengan populernya nama danau toba di kalangan pariwisata indonesia dan dunia. Danau toba memang sebuah keajaiban alam yang mempesona, dan danau toba adalah salah satu dari berbagai hal yang kita sebut anugerah-NYA yang maha besar. Kembali ke topik diatas, sipinsur ini memberikan pengalaman travelling atau pengalaman wisata yang cukup berbeda, manakala anda ingin menikmati keindahan wisata danau toba.

Jika dari parapat, sensasi liburan yang kita dapatkan adalah mungkin serunya bermain air danau toba di tepian pantainya, dan jika anda berada di pulau samosir anda akan mendapatkan sensasi wisata dimana anda berdiri di pulau yang ada di tengah danau terbesar se-asia tenggara dan segala panorama yang ada. Namun, jika anda berkunjung ke lokasi wisata sipinsur ini, maka anda akan mendapatkan sensasi wisata yaitu suguhan pemandangan alam yang indah sekali.

5. Pantai Pandan

5 Panorama Destinasi Wisata Alam, Sumatera Utara yang Dapat Memanjakan Mata

Pantai PandanWisata Pantai Pandan memiliki ombak yang biru bergulung dengan hamparan pasir lembut. Wisata pantai menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi semua orang. Indonesia yang merupakan negara kepulauan, tak heran kalau punya banyak pantai nan indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pandan ini.Pemandangan yang cukup indah membuar para pengunjung akan betah beralama-lama dan kembali lagi untuk menikmati keindahan laut yang cukup mempesona. Pastinya pantai ini akan sangat menarik untuk di jarikan surfing para peselancar.