Ini 5 Faktor yang Membuat Barcelona Tertarik Datangkan Yerry Mina

Ini 5 Faktor yang Membuat Barcelona Tertarik Datangkan Yerry Mina

Foto: Yerry Mina

Sipayo.com – Barcelona kembali mendatangkan seorang pemain baru asal Palmeiras. Dia adalah sosok Yerry Mina yang didatangkan ke Camp Nou dengan biaya transfer 11,8 juta euro atau sekitar Rp189,5 miliar.

Sejauh ini kiprah pemain asal Kolombia ini memang tidak terlalu dikenal karena bermain di Brasil. Lalu apa yang membuat Barcelona tertarik mendatangkannya?

Dilansir dari Marca, inilah 5 faktor yang membuat Barcelona tertarik mendatangkan Yerry Mina:

1. Kemampuan duel udara

Sebagai seorang bek, tinggi Yerry Mina memang menjulang, 195 cm. Mina akan memiliki keunggulan dalam duel-duel udara dalam bertahan atau membantu dalam skema bela-bola mati.

Pemain 23 tahun itu menjadi salah satu bek yang sering mencetak gol di Amerika Selatan.

2. Kemampuan antisipasi

Meski memiliki tinggi menjulang, Mina bukanlah bek yang lambat. Dengan berat 75 kilogram mina mampu bergerak cepat. Ia memiliki kemampuan antisipasi bola yang bagus.

3. Teknik

Sebagai seorang bek teknik dalam bertahan sangat diperlukan. Mina lebih menyukai membuang bola keluar dari area pertahanan. Dengan ketenangannya dia akan cocok di Barcelona.

4. Kedisiplinan

Yerry Mina bukan tipe bek yang kasar. Tidak banyak kartu yang pernah ia dapatkan. Bahkan ia baru mendapat 1 kartu merah sepanjang kariernya saat masih membela Deportivo Pasto.

5. Potensi

Masih berusia 23 tahun tentu membuat Mina masih bisa berkembang. Mina juga akan bermain di Piala Dunia 2018 bersama Kolombia. Barcelona juga diuntungkan karena ada regenerasi bek muda di dalam skuatnya.