Ini 5 Orang dengan IQ Tertinggi yang pernah Hidup di Muka Bumi

Ini 5 Orang dengan IQ Tertinggi yang pernah Hidup di Muka Bumi

Foto: Albert Einstein – Leonardo Da Vinci

Sipayo.com – Intelligence Quotient atau IQ (Bahasa Indonesianya kecerdasan intelektual) adalah sebutan umum untuk menjelaskan kemampuan daya nalar seseorang merencanakan, memecahkan masalah, memahami gagasan dan kemampuan berpikir lainya dari seorang manusia, itulah yang dimaksut dengan IQ tinggi.

Tentunya tidak heran jika ada orang dengan IQ tinggi disebut dengan orang jenius, namun tidak banyak yang memiliki IQ tinggi di dunia ini. Menurut sebuah organisasi yang meneliti tentang IQ, di dunia rata-rata manusia memilik IQ sebesar 90 hingga 100 ke atas.

Namun ternyata ada manusia yang memiliki IQ di atas rata-rata, bisa mencapai 190, bahkan ada juga yang sampai 250.

Penasaran siapa saja orang tersebut? yuk simak informasi di bawah ini.

1.Albert Einstein

Albert Einstein adalah seorang profesor yang sangat terkenal di abad 20, bahkan hingga abad ke-21 pun namanya masih sering dielu-elukan oleh masyarakat dunia.

Diduga ia memiliki IQ mencapai 160 hingga 190.

2.Leonardo Da Vinci

Banyak orang yang mengenal Leonardo Da Vinci dari lukisan-lukisan yang ia buat. Namun, sang pemilik IQ 190 ini juga ahli di bidang matematika, mesin dan juga geologi.

3.Christopher Langan

Christopher Langan merupakan salah satu orang terpintar di Amerika Serikat, bahkan di dunia. Ia sudah bisa berbicara dan membaca sebelum usianya 4 tahun dan ia berhenti kuliah karena lebih pintar dirinya dari dosennya.

IQ-nya mencapai 195.

4.Ainan Cawley

Ainan Cawley merupakan seorang anak kecil dari Singapura yang menggemparkan dunia. Di usianya yang masih belia, ia dikabarkan memiliki IQ sebesar 250!

5.Kim Ung-Young

Di usia 3 tahun, Kim Ung-Young sudah bisa berbicara 3 bahasa. Ia lahir di Korea Selatan dan pindah ke Amerika Serikat dan bekerja untuk NASA.
Nggak heran, IQ nya mencapai 210.